Dayung Total Rebut 3 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu Buat Maluku di PON, Chelsea dan La Memo Jadi Bintang

oleh -30 views
La Memo dan Chelsea Corputty

satuambon.com – Luar biasa ! Itulah kalimat yang pas untuk tim cabor dayung Maluku di arena PON XX 2021 Papua.

Anak-anak asuhan Cores Sahupala, Adi Balubun dan Femy Batuwael serta dibawah pimpinan Ketua PODSI Maluku Anos Yermias, mampu tampil gemilang untuk mengharumkan nama Maluku.

Pasalnya, setelah di babak final yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021), mereka mampu meraih 2 emas dan 1 perak.

Kini di final hari Jumat (8/10/2021), kembali lagi pedayung Maluku menjadi primadona dan mempersembahkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dengan demikian, secara total cabor dayung persembahkan 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu untuk kontingen Maluku sehingga posisi di klasemen umum PON XX terdongkrak naik.

Tambahan 1 medali emas dihasilkan dari pedayung rowing berpengalaman internasional, La Memo di nomor rowing single scull open putra yang finis di urutan pertama dengan catatan waktu 07.04.681 menit.

Memo meninggalkan pesaingnya di peringkat kedua yakni Sulfianto (Sulsel) dengan waktu 07.15.034 menit dan posisi ketiga Rafiq Wijdan Yasir (Jawa Barat) dengan waktu 07.28.591 menit.

Dengan demikian, Memo yang pernah masuk perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016 itu, sudah menyumbangkan dua emas. Sebelumnya bersama Asuhan Patiiha di kelas rowing double scull open putra juga rebut emas dengan waktu 06.48.740 menit.

Selanjutnya, tambahan 1 perak dihasilkan oleh duet pedayung putri Chelsea Corputty/Arni Pattipeiluhu di kelas rowing double scull ringan putri.

Serta 1 perunggu tambahan dihasilkan oleh Maria Florensia Bahy/Arni Pattipeiluhu dari nomor rowing double scull open putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.