Tiga Petinju Maluku Baku Pukul untuk Rebut Tiket Semifinal, Ramli Umasugi Apa Kabar?

oleh -30 views

satuambon.com– Tiga petinju Maluku akan turun bertarung alias “baku pukul” guna merebut tiket ke babak semifinal cabor tinju PON XX 2021 di Jayapura Papua, mulai pukul 14.00 WIT hari ini Jumat (8/9/2021).

Ketiga petinju itu yakni Novi Sahuleka di kelas 48-52 kg, Yulius Lumoly kelas 52-56 kg dan Buce Tibalemetan di kelas 64-69 kg

Novi yang di babak penyisihan menang angka 4-1 atas Prasetio (Kalsel), di babak 8 Besar bertemu mantan petinju Maluku yang kini membela Papua Barat, Felix Giovanno Hengtsz.

Berikutnya, petinju senior Maluku Yulius Frando Lumoly akan bertarung melawan petinju Sumatera Utara (Sumut), Abu Sofyan.

Lumoly terhindar dari pertemuan awal melawan petinju nasional pengalaman yang diunggulkan, Julius Bria dari Bali. Bria akan bertemu Roberto Ermando (Riau).

Sedangkan di kelas 64-69 kg, petinju Maluku Buce Tibalemetan akan “baku pukul” melawan Sarohatua Lumbantobing dari Sumatera Utara (Sumut).

Pemenang tiga kelas tersebut selanjutnya maju ke babak semifinal. Sehingga minimal medali perunggu sudah bisa diamankan mereka.

Sebelumnya, satu-satunya petinju putri Maluku yang ikut PON Papua ini, Welmy Pariama di kelas 60-64 kg sudah lolos ke babak semifinal setelah kalahkan lawannya di babak penyisihan.

Petinju putri andalan Maluku yang merupakan juara PON 2012 dan PON 2016 lalu itu, menang telak 5-0 atas lawannya petinju DKI, Retno Apris Lestianings.

Dengan hasil tersebut, Welmy melangkah ke semifinal. Di babak 4 Besar tersebut, nona Kamariang Seram Barat ini akan menghadapi Yamina Babingga dari Papua Barat.

Peluang Welmy untuk bikin “hattrick” emas makin terbuka. Lantaran lawan beratnya di kelasnya yang sama-sama pernah wakili Indonesia di even internasional, Imaculata M. Loda dari NTT kalah angka oleh Salomina Yerisitouw dari Papua.

“Kami mohon dukungan dan doa restu masyarakat Maluku untuk perjuangan para petinju nanti,” ungkap Wakil Ketua Pertina Maluku, Ongky Nanulaitta dari GOR Cendrawasih Jayapura kepada media ini, Kamis (7/10/2021) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.