Rekor PON 200 Meter Irene Joseph Tak Goyah; Walau Kalah, Alvin Masih Pegang Rekor Nasional

oleh -24 views
Kolase foto Alvin Tehupeiory (kiri) dan Irene Joseph (kanan)

satuambon.com – Rekor PON Nomor 200 meter Putri milik legenda hidup atletik Maluku Irene Truitje Joseph masih belum berhasil dipecahkan di ajang PON XX Papua. Rekor Irene Joseph ini dia buat saat tampil di PON XV Surabaya Jawa Timur 26 Juni 2000 lalu.

Saat itu, Irene Joseph mewakili Provinsi Maluku dan ikut menyumbang medali emas untuk tanah kelahirannya ini.

Adapun Rekor PON Irene Joseph yang sudah bertahan 21 tahun ini tercatat 23,98 detik. Sedangkan peraih medali emas PON Papua Sri Mayasari (Sumatera Selatan) mencaoatkan waktu 24,11 detik.

Sri Mayasari di PON Papua berhasil mengemas medali emas dari nomor 200 meter putri yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Medali Perak diraih atlet Bengkulu Hasruni yang meraih perak usai membukukan waktu 24,11 detik. Adapun medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta Jeany Nuraini dengan waktu 24,61 detik.

Pemegang rekor Nasional (Rekornas) Nomor 200 meter putri Alvin Tehupeiory hanya mampu finis di urutan keempat dengan raihan waktu 24,69 detik. Dengan demikin, Alvin gagal menyumbang medali untuk Provinsi Maluku. Sekalipun begitu, Alvin masih tetap tercatat sebagai pemegang Rekornas yang dibuat di Stadion Pakansari Bogor, tahun 2019 lalu.

Alvin sendiri memang sedang dilanda cedera pada kaki kanannya. Dia terlihat tidak optimal saat tampil di Nomor 100 meter dan 200 meter putri.

Untungnya di tengah rasa sakit yang mendera, Alvin masih bisa menyumbangkan medali emas untuk Maluku di nomor 400 meter gawang putri, Minggu (10/10/2021).

Alvin sendiri mengakui dia memang tidak dalam kondisi bain, Menurutnya, di arena atletik PON XX Papua ini dirinya tengah mengalami cedera pada kaki kanan. Sehingga, kurang optimal pada saat lomba.

“Waktu 400 meter gawang, saya pakai kaki kiri sebagai tumpuan. Karena kaki kanan sedang cedera. Tapi saya berusaha, demi Maluku saya mampu dan bisa,” ungkap nona asal Hutumuri ini.

Selain Alvin, kontingen Maluku di cabang atletik PON Papua ini, juga diperkuat beberapa atlet di berbagai nomor.

Yaitu Nining Souhaly di nomor 200 dan 400 meter putri, Elvis Telusa di nomor 400 meter dan 4 x 400 meter putra, Wempi Pelamonia 800 meter, Budi Prayogo di nomor 4 x 400 meter, Yacob Tahapary 4 x 400 meter dan Ridwan Welerubun 4 x 400 meter. (m-15/novi pinontoan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.