Fans Sepakbola di Ambon Juga Pawai saat Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

oleh -152 views

satuambon.com – Fans atau penggemar sepakbola di kota Ambon, bukan saja fans fanatik pada tim-tim favorit di Piala Dunia (Pildun) atau Piala Eropa (Euro) seperti Belanda, Jerman, Prancis, Italia, Brazil, Argentina dan lainnya.

Namun nasionalisme dan kebanggaan pada timnas Indonesia, juga terbukti nampak ketika timnas Garuda mampu mengalahkan Singapura 4-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF, Sabtu malam (25/12/2021).

Spontanitas sekelompok anak muda yang berkendaraan sepeda motor dan mobil, melakukan konvoi di jalan-jalan utama pusat kota Ambon sambil membunyikan klakson dan menggeber gas motornya, serta mengibarkan beberapa bendera merah putih.

“Indonesia menang. Ambon pawai bos. Yuhuuuiii Indonesoa menang. Ambon pawai,” teriak seorang fans.

Mereka mengagetkan warga yang mengira kelanjutan dari keramaian malam Natal di Ambon yang sudah jadi tradisi.

“Ini ramai apa lagi? Oh konvoi Indonesia menang dari Singapura. Beta kira masih lanjut bikin ramai malam natal,” ucap Valdi T, warga Tanah Tinggi.

Konvoi atau pawai kemenangan Indonesia tersebut, melintasi jalan utama di Ambon seperti jalan Diponegoro kawasan Urimesing, Trikora, Pardeis, jalan Pattimura, Batumeja, Batugajah dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, pada semifinal leg kedua Piala AFF 2021, timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura di Stadion Nasional, Singapura, 25 Desember 2021.

Empat gol timnas Indonesia dihasilkan melalui Ezra Walian menit ke-11, Pratama Arhan (87′), Shawal Anwar (91′ gol bunuh diri), dan Egy Maulana Vikri (105+2′).

Singapura membalas dua gol ke gawang timnas Indonesia melalui Song Ui-young (45+4′) serta Shahdan Sulaiman (74′).

Kemenangan 4-2 pada leg kedua itu, menjadikan Skuad Garuda melaju ke partai final Piala AFF 2020. Pasalnya, timnas Indonesia unggul agregat 5-3 atas Singapura yang sebelumnya bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Lawan Indonesia di partai final nanti, masih menunggu hasil semifinal lainnya antara Thailand vs Vietnam. (NP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *