Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Rahawarin Kunjungan Kerja di Piru dan Masohi

oleh -172 views

Berdasarkan kebijakan Panglima TNI, pola operasi yang dilaksanakan berubah dari pola operasi sebelumnya, kedepan pola operasi dititik beratkan pada pembinaan teritorial dan Komunikasi Sosial dengan tujuan untuk menciptakan kembali pada kondisi normal untuk mencapai kondusifitas wilayah yang selama ini terjadi konflik.

Kogarfung Maluku dan Maluku Utara melaksanakan operasi dengan mengedepankan fungsi teritorial melalui kegiatan Binter dan Komunikasi Sosial sehingga diharapkan kondisi wilayah menjadi aman, pembangunan dapat berjalan sesuai dengan program pemerintah, ekonomi masyarakat meningkat dan wilayah menjadi maju.

“Selain dengan satuan teritorial TNI. Pangkogabwilhan juga pertemuan dengan Pemkab SBB di kantor bupati, dihadiri Forkopimda, tokoh agama, masyarakat, pemuda, tokoh adat dan para kepala desa,” jelas Kolonel Chandra.

Sementara itu, Letjen TNI Jeffry Rahawarin yang dihubungi terpisah, mengatakan, dirinya sempat bersilaturahmi dengan Uskup Amboina pada kediaman Pastoral di kota Piru. “Pertemuan silaturahmi saja,” kata mantan Pangdam Pattimura ini.

Informasi lain, kunjungan kerja yang sama juga dilakukan Pangkogabwilhan III dan staf ke kota Masohi, Maluku Tengah.

Pertemuan dengan personil satuan teritorial TNI dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri 27 Nusa Ina.

Di sela-sela kunjungan di Masohi itu, Pangkogabwilhan III juga menyempatkan diri untuk mengunjunggi rumah keluarga besar Wattimena di sana.

Untuk diketahui, Jeffry Rahawarin juga berdarah Wattimena dari garis keturunan mama atau ibunya. (SM-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *